Monday, 11 November 2013

Blog Aloe Fera


31 Mei 2009, pertama kalinya aku berkenalan dengan dunia Blogger melalui blog aktif pertamaku, si-note.blogspot.com. Post pertamanya waktu itu tentang bunga Edelweiss. Isinya masih tidak jelas, campur-aduk dan banyak dihiasi keluhan.

Seiring berjalannya waktu, aku belajar bahwa blog bukanlah diary. Blog bisa dibaca orang lain, artinya kita punya kesempatan untuk berbagi tulisan yang bermanfaat. Aku pun berusaha memperbaiki apa yang telah kumulai di blogku sebelumnya.


Kupilih tulisan yang "berkualitas" dan sekiranya mampu memberi manfaat untuk orang lain. Tapi karena terlalu banyak tulisan dan rumit saat memperbaikinya, aku memilih untuk menutup blog Si Note dan membuat blog baru "Aloe Fera" ini hingga membeli domain berbayar.

Aku akan menulis banyak hal di sini, tentang hobi dan apa yang telah kupelajari selama ini, termasuk ketertarikanku pada isu-isu perempuan. Blog ini akan menjadi salah satu media kita untuk berkomunikasi.

Selain Aloe Fera, aku juga menulis untuk beberapa media online, kalian bisa mengaksesnya di pojok kanan atas blog ini. Awalnya aku mulai menulis sebagai ghost writer (namaku tidak diakui sebagai penulisnya) untuk sebuah media desain interior. Media yang pertama kali menemukan "bakat"ku dan mengakui aku sebagai penulisnya adalah IDNtimes pada tahun 2015, karena itu aku sangat berterima kasih pada mereka. Selanjutnya aku dipindahkan ke situs baru mereka bernama Popbela pada awal 2016. Tak berapa lama aku pindah ke Jogja yang mempertemukan aku dengan Hipwee, waktu itu aku masih tetap menjadi penulis lepas untuk Popbela. Usai menikah, pekerjaan menulis ini harus kutinggalkan, lebih tepatnya kantornya yang kutinggalkan. Aku tetap menulis sebagai penulis lepas. Sekarang kalian bisa menemukan namaku menjadi penulis di Theshonet

Well, semoga blog ini bisa memberikan manfaat untuk para blog-walker.